Kamis, 16 Juni 2011

cakak banyak FISIP VS PETERNAKAN

PADANG - Hanya gara-gara bola, suporter kesebelasan Fakultas Peternakan dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) baku hantam di taman hijau Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat dekat gedung E.

Menurut Adi salah mahasiswa yang menyaksikan tawuran itu mengatakan puluhan mahasiswa Peternakan dengan Fisip saling melempar batu. Sekira pukul 10.00 WIB. "Beberapa mahasiswa yang sedang kuliah di gedung F dan E ikut dirazia mahasiswa fakultas Peternakan," kata Adi, Kamis (16/6/2011).


Akibat ulah mahasiswa itu mahasiswa Fakultas Sastra, Hukum, Fisip, Ekonomi yang memakai gedung itu tak bisa kuliah.

Informasi yang dirangkum Okezone di lokasi, awal perkelahian itu saat Liga Unand diadakan dimana tim kesebelasan Fakultas Peternakan berhadapan dengan Fisip. Gara-gara salah satu tim kesebelasan ini kalah membuat kedua supoter memanas-manasin diakhiri berkelahi.

Pantauan Okezone di lokasi tawuran, batu-batu bertebaran di lokasi lapangan. Memang belum sampai penyerangan ini ke Dekanat, namun puluhan personel Polresta Padang hinnga pukul 14.14 WIB masih berjaga-jaga di kampus tersebut. Personil ini juga dilengkapi mobil water canon  untuk menghalau kerusuhan.

Pukul 14.30 WIB mahasiswa bentrok dengan polisi tak terima kawan-kawan mereka diseret ke tahanan. Bahkan mahasiswa Fisip melempari mobil tahanan. Beberapa mahasiswi pingsan mereka panik mau pulang tak ada bus yang menjemput mereka.

SUMBER :http://news.okezone.com/read/2011/06/16/340/469241/perang-batu-di-kampus-universitas-andalas

2 komentar: